Pemrograman terstruktur dalam pemecahan masalah komputasi

Reporting dan Testing

  1. Pembuatan paket aplikasi pengolah data
  2. Pembuatan aplikasi Game sederhana dengan struktur data yang relevan

  1. KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGERA INDONESIA
  2. PANCASILA SEBAGAI SISTEM FILSAFAT & IDEOLOGI NASIONAL BANGSA INDONESIA
  3. KONSTITUSI DAN SISTEM POLITIK NASIONAL

1. Prinsip Perancangan Antar Muka

1.1. Kemudahan untuk Dipelajari (Learnability)

1.2. Kemudahan untuk Dilihat (Visibility)

1.3. Pencegahan Error

1.4. Efisiensi

1.5. Desain Graphis

2. Sisi Kemampuan Pengguna

2.1 Persepsi

2.2 Keahlian motorik

2.3 Warna

2.4 Perhatian

2.5 Human Error

  1. DESKRIPSI DAN KONTROL PROSES
  2. CONCURRENCY
  3. DEADLOCK DAN STARVATION
  4. MEMORY MANAGEMENT
  5. PENJADWALAN SATU PROSESOR DAN MULTI-PROSESOR
  6. MANAJEMEN I/O DAN PENJADWALAN DISK
  7. MANAJEMEN FILE
  8. SECURITY

  1. PENGANTAR UML
  2. ACTIVITY DIAGRAM
  3. SEQUENCE DIAGRAM
  4. CLASS DIAGRAM
  5. ENTITY RELATIONSHIP DIAGRAM

  1. PENGANTAR PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK
  2. OBJECT & CLASSES
  3. ANALISA PERANGKAT LUNAK
  4. PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK